10.12.13

Kamu si Pencari


Kamu, si sok sibuk, serakah dg segala hal yg terlihat menantang, baru. Terlihat capek, terlihat keren. Kamu cari apa itu jati diri. Kamu cari apa itu passion apa itu mimpi. Di mana ada satu lapak baru disitu kamu berlari menuju, mengobrak abrik isinya, mencari cari barang yang bentuk bau bahkan nama pun kamu tak tau. Benda yg bila kamu temukan, selesai sudah pencarian. Setidaknya esok kamu tau kemana langkahmu mengarah, kemana matamu menatap, kemana kepalamu menghadap.

Tapi...sejauh pelarian2mu ke toko2 itu...ketemukah benda magis itu? Tidak?
Dan kau pelan2 mundur, meninggalkan toko itu berantakan, malas merapikan kembali, toh tak ketemu benda yg dicari.

Terus dan terus kamu datang dan pergi. Obrak abrik toko2 itu, meninggalkan pemilik yg-tidak mereka tidak marah-kecewa. Nggak tanggung jawab.

Apa...akan habis waktumu dg mencari? Tak ada keinginan untuk berhenti? Lalu ambil saja salah satu barang di salah satu toko dg acak, simpan, anggap ia berharga. Anggap itu benda yg kau cari.

Bisa?
Tidak?

Baiklah, aku tdk bisa menahanmu pergi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post!