4.3.12

This is so FTV =))

RECTANGULAR LOVE STORY
of a Stupid Girl


Scene 1:

Ada cewek bego yang hobinya minum kopi panas tiba-tiba naksir temen barunya di kelas sebelas. Cuman gara-gara hal sepele (nggak usah disebutin, terlalu sepele dan nggak menjual blas buat difilm in=))). Nah, begonya dia udah kadung beneran naksir pas tau cowok yang dia taksir udah punya pacar. Cakep lagi -_- Yaudah sik, udah basah kenapa gak sekalian nyemplung aja. Yawes dia milih maju tak gentar walau diam-diam.

Scene 2:

Ada orang baru. Cewek ini nggak suka sama dia, tapi berusaha suka. Yang jelas sukanya ke cowok pertama masik belum berkurang. Dan masik diam-diam. Dia pinter nyembunyiin rahasia rapet-rapet. Bisa dibilang cewek bego ini punya bakat jadi intelijen penyimpan rahasia.

Scene 3:

Masalahnya makin rumit. Dia bukannya makin belajar move on, tapi malah terjerumus makin dalem. Sedihnya, cowok yang dia taksir menjauh. Dan hubungan cowok itu sama pacarnya makin deket. Yaudah sik, si cewek cuman bisa mencakar-cakar tembok aja di pojokan. Sedihnya lagi, pacar gebetannya itu kayaknya udah tau tentang rahasia-rahasiaan dia, gara-gara tulisan-tulisan menye-menyenya di diari web. Nggak tahu kenapa si cewek bego ini woles aja, nggak peduli kiri kanan depan belakang, she lets her story flows as is. Bener-bener cewek kebal yang ga ngerti malu -_-

Scene 4:

Sebenernya cewek bego ini gak bego-bego amat loh. Dia, dalam proses taksir menaksirnya sejak scene 1, udah menyiapkan hati dan energi buat mundur pelan-pelan. Slow but sure. Pelan-pelan, dia sadar beset-beset di atinya udah mulai agak mendingan. Dia makin semangat buat mundur dan mengibarkan bendera putih. Sambil berusaha membuka hati buat yang lain.

Scene 5:

Cewek ini nggak tau sejak kapan tiba-tiba aja jantungnya yang dulu detaknya kayak abis lari muterin GBK tiap deket cowok yg dia taksir ini, iramanya mendadak normal. Hambar. Bahkan dia udah bisa masang ekspresi datar biasa ke cowok yg dia taksir. Nggak gelagapan nggak gugup nggak kenapa-kenapa. Cewek ini agak bingung sama perubahan atinya. Mungkin dia nggak nyadar kalo sebenernya perasaannya itu udah pelan-pelan move on dari dulu dan baru sekarang dia tahu efeknya -_-
Cowok yang dia taksir dulu itu, sekarang nggak keliatan gantengnya lagi. Joke-nya juga nggak seistimewa dulu lagi. Pokoknya cowok itu berubah jadi serba minus. Seenggaknya itu yang diliat di matanya.
Cewek bego ini jadi bisa ngobrol panjang lebar ke mantan gebetannya itu. Jadi bisa ketawa nguakak selebar-lebarnya bareng. Just like friend. Bener-bener temen yang gak ada seselip perasaan apa-apa.
Maka dia bangga pada dirinya sendiri. Karna dia tau kalo dia bener-bener sembuh ;;)

Scene 6:

Kesembuhannya itu ternyata membawa dia ke satu babak baru. Ke satu lembar baru. Ke satu "orang lama" yang baru dibukain pintu. Dan pada akhirnya orang lama itu, yang udah dia anggurin lama, berhasil bikin dia berpaling. Berhasil bikin dia senyum-senyum sendiri. Berhasil bikin dia kepikiran cuman gara-gara sms yang belum dibales 20 menit. Hampir mirip dengan some events di scene 1, pas dia kepentok di mantan gebetannya. Nah ini namanya keberhasilan move on yang tertunda.
Orang lama itu bukan pelarian, karena cewek bego itu tau dia nggak lagi lari dari siapa-siapa. Nggak lagi menipu perasaan siapa-siapa. Dia tau dia sudah sepatutnya jatuh hati ke orang lama ini dari sekian waktu yang lalu, tapi si waktu menentukan saat yang tepat, dimana si cewek sudah benar-benar siap.

Scene 7:

Babak penutup. Cewek itu sekarang udah bisa ketawa lagi. She gets what she couldn't reach in the past. Anonymous said, sometimes what you are looking for is what you can't see. She finally knew what she didn't see.
Dan sebagai satu doa terakhir, dia cuman pengen babak barunya bisa bener-bener baru dan nggak goyang dan nggak bakal sedih-sedihan kayak yang lalu-lalu. Dan longlast :) Jadiiii gimana kalo kita doain biar doanya kekabul? Amin.

THE END



Director : Atina Ilma
Script : Atina Ilma
Cast : Atina Ilma, The ex-gebetan, the ex-gebetan's gf, the old guy who just arrived in her heart.

2 komentar:

  1. Analisis cerpen:
    1. Cewe Bego' : pinter fisika selain pinter nyimpen perasaan, baik hati, childish, jutek (drama queen), pantang mundur, bisa bikin orang lain ketawa sampe' pipis d celana, hatinya masih bersih, setia kawan, selalu keliatan move on saat keblowok gara2 nilai2nya anjlok ;P
    2.Cowo' 1 : Ternyata pinter fisika juga (nggak jauh2lah sama otaknya si 'cewe bego'), humorisnya ngeres, kadang baik nd manis tapi njengkelin. Pembaca manapun bakal sebel ngebayangin cowo yang satu ini yang suaranya mirip Suneo (di Doraemon)
    3.Cowo Gebetan si 'cewe bego': hatinya suci cz dia bersedia nerima cewe bego apa adanya, tanpa pandang kekurangan si cewe. Dia mampu bertahan meski status hubungannya sama ceweknya sering nggak jelas dan terombang-ambing gara2 masa lalu si cewe. Dua rela jadi pelarian dan tetap berusaha diam sampe si cewe mau nerima dia apa adanya juga.

    Not bad story, I love this one. And I love this ending too... Don't be angry, just open your mind and heart, then u will know who love you whoever you are... ^-^
    Promise me to never give up!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha penokohan poin nomer tiga salah tuh fin, harusnya bukan "cowok gebetan si cewek bego" tapi "orang lama yang baru dateng" hahaha =)) Btw makasih reviewnya ;>

      Hapus

Post!