19.2.12

Last Letter

So here we are... the very last episode of our my epic story. My agony, about you.

Dr kamu, yang mungkin masih terjaga, membolak-balik lembaran buku fisika, atau yang mungkin sudah terlelap, bermain di antara gumpalan-gumpalan awan warna-warni di mimpi kanak-kanak...

Mungkin kamu sudah tahu sedikit banyak tentang rahasiaku. Ya, rahasia yang seharusnya tetep dan selalu jadi rahasia (yang gagal) aku sembunyiin. Dan mungkin, selama ini kita cuman sama-sama tutup mulut, sama-sama pura-pura nggak pernah saling mengerti cerita masing-masing. Sama-sama sembunyi di balik topeng dan bayangan masing-masing.

Sebenernya, aku sudah biasa berdiam dibalik topeng. Aku pintar menyembunyikan ekspresi dari perasaan yang sebenarnya. Aku bisa tertawa di depan kamu, ngobrol kayak nggak pernah punya rasa apa-apa buat kamu. Ya, aku hebat.

Semesta mungkin sudah cukup kasihan sama retakan-retakan halus yang aku coba sambung saat aku liat kamu boncengan motor, nganter dia pulang. Aku iri. Aku liat kamu selalu punya waktu buat nganter dia pulang. Kenapa dia nggak pulang sendiri aja? Kenapa dia nggak nebeng temennya aja? Kenapa dia mesti ngerepotin kamu? Puncaknya, di hari yang hujan, aku liat kamu gandengan sama dia. Dia, dengan cantiknya, make jaket hitammu. Trus? Iya, luka.

Tapi aku nggak pe-du-li.

Semesta mungkin udah menemukan bagian terbaik dari ceritaku yang dari awal sampai akhir nggak pernah ada senengnya ini. Dia tahu kapan waktu yang tepat saat aku nggak merasakan apa-apa lagi ke kamu, sama sekali.

Dan akhirnya, itu terjadi juga ke aku.

Mungkin udah mati rasa, saking lamanya aku ngerasa sakit. Rasanya udah datar banget lihat kamu sama dia gandengan, atau lihat wallpaper henfon kamu. Hambar. Udah nggak kerasa apa-apa lagi. Maka aku, dengan gembira, bisa ketawa sama kamu, tanpa rasa apa-apa yang berlebih-lebihan. Aku, dengan hebatnya, bisa ngempet perasaan-perasaan lumrah itu sampai hilang tak berbekas.

Maka kamu, boleh dengan riang gandeng-gandeng tangan dia, tanpa diikuti lirikan judesku :D

Mari berpesta!

2 komentar:

  1. Ten, kayaknya aku tau siapa "dia"... kalo boleh tebak si A*****TR*
    (Jadi rahasia yah, Ten...)
    Cuma asal tebak cyyyn... aku nggak ember XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa fin? Issssh kamu infotaimen banget sih fin sebar-sebar gosip! :D

      Hapus

Post!