26.6.10

worldcup

aku bukan tipe orang yg suka banget nonton bola, tapi aku suka banget sama big match that everyone in this world talk about. yang lagi beken saat ini—of course—piala dunia aka world cup 2010 . yah tapi aku nggak bisa disebut sebagai penonton yg sportif . misalnya pas Cameroon v Japan

kemaren dulu . gak tau kenapa aku lebih mbela kamerun (yg mmm bermain tidak lebih bagus dari mainnya jepang) . dr awal bisa ditebak see lek bakalan kalah . tp tetep ae tak belani . pas si kamerun ke-golan , rasane atiku miriiiiiis banget . sumpah aku liat itu pertandingan pake ati pek , mangkane pas endingnya pertandingan dimenangin sm jepang muangkel gak karu-karuan aku .

kadang-kadang aku lebih seneng pertandingan itu berakhir seri 0-0 . soale aku gak tega tiap kali ngeliat ekspresi penjaga gawang yang timnya kalah . nelongso gitu tampang mereka (jadi inget world cup 2002 pas kipernya itali , buffon , ga berhasil nangkep bola tendangan pemain korsel , tampangnya itu kiper peeek nggarai sakno) .

sama ky pas Spain v Switzerland . aku ngedukung spanyol yg emang pas tanding oper-operane (ketokane) enak . heboh dewe liat itu pertandingan . sekali lagi , aku nontonnya pake ati (haha) . guemes aku sm kipernya swiss yg bernomor punggung satu , benaglio . kok sawangane susaaaaah gitu masukin bola ke gawangnya itu orang . yaaaah akhirnya spanyol kalah . hih ngisin-ngisini ae . perasaan swiss negara yg enteng-enteng ae deh (koyo ngerti-ngertio hahaha) . kecewo total wes pokoke karo spanyol .




lha , pas yg kemarin Switzerland v Chile aku mutusin ngebela swiss (soalnya nggak tega ngeliat si benaglio kebobolan hahaha) . dan ternyata oh ternyataaaa huhu doa-doa dan permohonan saya tidak dikabulkan oleh yg kuasa . swiss kalah 1-0 huhu . sekali lagi , loro ati aku . sampe kudu nanges . gak terimo SUMPAH ! apalagi , stadion itu lebih banyak diisi pendukungnya chili . weeess tambah loro ati aku . sabar ya ben ! )’:




(tapi sekarang , 260610 , aku lebih loro ati maneh si swiss gagal masuk 16 besar gara-gara hasil pertandingannya lawan honduras berakhir seri . tidaaaaaak ! huhu nangis darah sumpah)

kiga gak rela bgt pas itali kalah dari slovakia dg skor 2-3 . yampun , gak isok mbayangno pek , yg pas fifa worldcup 2006 menang dan memboyong itu piala bisa"nya gak lolos 16 besar huaaaah . yo ngene iki lek ngeliat pertandingan pake ati haha jd gak yega liat salah satu kalah .



jare mbakku aku lek nonton pertandingan mesti lebay . bola yg ditendang jek adoh teko gawang tp wes bengok-bengok GOOOL hahaha .

ngomong-ngomong ttg world cup saya lagi-lagi inget sama cerita emak saya . taun kelahiranku , 1994 , juga lagi heboh-hebohnya piala dunia ky sekarang ini . lah , si bokap saya yg ganteng berniat memberi nama anaknya—yg saat itu masih berada dlm kandungan—dg nama yg sangat indah dan sangat menunjukkan semangat bokap saya dalam menyambut FIFA WORLD CUP . guess what , ayah gua mau ngasih gua nama : worldriana cuprinem . yg kalo disingkat secara ajaib bisa berubah jadi kata world cup . worldriana cuprinem . allohuakbar sangarrr . sayangnya , nama itu batal diberikan padaku (Alhamdulillah) . gak bisa bayangin deh bakalan dipanggil world (artinya dunia , of course) atau cup (piala) atau paleng sial , inem (ada artinya ?) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post!