12.4.10

it goes on

aduh , berasa bgt gini ini sifat childish ku . kalo liat semangat temen-temenku untuk terus melangkah maju , aku makin ngerasa keciiiil bgt .

ya, aku tahu semakin hari aku semakin melakukan kemunduran . sering aku bertanya-tanya, kemana semua semangat belajarku saat smp dulu itu ? kemana semua hobi dan rutinitas solat duha ku yg nggak pernah kutinggalin pas smp dulu ? kemana semua cita-cita berapi-apiku , janji-janji , impian-impian dan kedewasaan ku itu pergi ?

ketika aku liat temen-temenku yg pinter-pinter dan alim-alim itu ngumpul , ada something yg melilit perutku . terbersit rasa kangen dan kepingin . aku kepingin pinter kayak dulu . aku kepingin buku-buku dan soal-soal kembali menjadi temanku dimanapun . aku kangen menjadi seorang yg sering sekali nongkrong di mesjid untuk solat duha atupun sekedar untuk duduk-duduk seraya membahas soal-soal sulit . aku kangen slalu tampak bersemangat menjawab soal-soal yg diberikan guru mat ku .

apa yg berubah dr ku ? menjadi malas ? ya , itu sebuah perubahan besar . aku tak mengenal diriku yg sekarang ini . aku asing saat menatap pantulan bayangku di cermin . siapa cewek lima belas tahun yg lebih suka nongkrong di kantin drpd nongkrong di masjid itu ? siapa cewek berjilbab yg sering menggosipkan temannya sendiri itu ? siapa cewek alumni smp khadijah yg sering mengutuk guru-guru rajin yg datang on time itu ?

kemana semua pribadi ku yg dulu itu ? kemana semua rasa sejuk yg kudapat itu ?

kalau aku bertanya pd diri sendiri , apa yg buatku berubah dratis seperti ini ... mungkin aku akan menjawab :
lingkungan .

ya , lingkungan memang sesuatu yg paling sering disalahkan . lingkungan yg tidak baik , bisa dg cepat mengubahku menjadi tidak baik juga . lingkungan yg baik , akan mengubahku menjadi anak baik-baik .

tapi , tentu saja bukan itu saja faktor penyebabnya . 75% penyebab sebenarnya adalah .. diriku sendiri . kenapa aku terlalu mudah diperdaya keadaan ? terlalu mudah terpengaruh lingkungan ? terlalu mudah membiarkan diri terperosok ke dalam lubang dan malah menikmatinya ?

bodoh .

hey , atina ilma . inget . hidup terus berjalan . apa kamu bakalan terus membiarkan dirimu mengalami penurunan seperti ini ? tidakkah ada keinginan untuk memperbaiki diri ? ayo , kamu pasti bisa ! mungkin saat ini kamu tertinggal jauh dibelakang teman-temanmu , tp percayalah , dg usaha , pengorbanan dan doa kpd Allah swt , kamu pasti bisa menyusul , bahkan menyalip mereka . jgn takut tunjukkan dirimu yg sebenarnya . jgn malu tunjukkan semangat belajarmu . jgn minder untuk mengajukan diri mengikuti olimpiade-olimpiade yg banyak bertebaran di sekitarmu !
u will when u believe . dan aku yakin kamu pasti bisa memulai perubahan besar-besaran ini dg 'percaya' . percaya-mencoba-berusaha-berdoa-TERCAPAI . mungkin akan sedikit melelahkan , tp nanti , kau akan mendapat buahnya . buah yg manis dan buatmu tersenyum .

"In three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on."

jangan biarkan hidupmu terus berjalan , sementara kau hanya berdiam diri sambil menatap layar ponsel !
GO GO GO GO !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post!