26.9.09

keong hias

pagipagi , sekitar pukul setengah delapan kurang dikit atau kelebihan dikit , aku ; mbakku ; bokapku ; dan adekku tersayang berniat pergi ke kebun bibit . setelah sebelomnya mampir dulu ke resto bubur ayam jakarta , kita lgsg go to the bibit's park . nah lho , yg namanya bawa anak kecil hiperaktif--sampesampe rada mirip tarzan autis kena ayan--berumur empat tahun ke tempat yg banyak mainannya , jelas repotnya la ila ha ilallah . repot ngejar dia yg lari sanasini kaya tuyul .

setelah agak puas ngelemparin kerupuk udang ke kandangnya monyet--gilak , monyetnya doyan ciakk ! takjub aku !--kita beralih ke tempat mainan anakanak yg radarada menantang gitu . yaaahh bisa dibilang bisa dibikin otbon kecilkecilan siih . nah pas lagi mau nyobain salah satu permainan tali menali , tibatiba adekku nunjuk satu orang yg duduk di deket pohon . tak kirain tuh orang abis ditinggal minggat istrinya atau ngapa , kok wajahnya semelas itu . eehh ternyata dia lg nungguin dagangannya yg radarada sangarr gitu . apa hayooo ? anderwer power renjer untuk ibuibu yg bosan dg aksen bunga dan bordiran ? salah ! ayo intip judul diatas ! keong hias ? yaaa anda benar !

aku sampe kaget . giling , kreatip bgt . masa nih yaa keong--binatang mamalia yg netein anaknya lewat telinganya... ya enggak lah !--yg biasa ditemuin dipinggiran kali dan engga pernah diperhatiin siapapun , kecuali anakanak iseng yg suka mainin keong buat dilombain lari , disana dijual seharga dua ribu lima ratus rupiah per dua biji (berarti , satu bijinya harganya seribu dua ratus lima puluh rupiah) . harga yg cukup mahal untuk ukuran keong imut kayak upil itu . tapi ... kayaknya nggak terlalu mahal juga buat sebuah binatang seni kayak gitu . lucu deh , masa nih yaa cangkangnya yg biasanya berwarna engga bgt itu , disulap sm yg jual jd warnawarni . ada yg ijo , kuning , merah , emas sampek transparan ! (yg terakhir boong ding) . imuuutt deh . adekku kemaruk . dia beli tiga , warna ijo ngejreng , emas , sm merah stroberi . yg warna emas bnyak tingkah . baru nyampe rumah uda lgsg ilang ckckck . entahlaah bgaimana nasibnya sekarang . apalagi yg ijo . ilang di mobil , satu jam setelah dibeli . gagagaga untung ketemu (di kresek di jok tengah) . tp abis itu ilang lg )':



awas ! ini bukan buah stroberi lho :p



naahh kelitan kaan kalo ini keong !




kamu ngapain , eong ? nungging sgalak !

wahwah , para penjual emang kreatip ya ! si penjual keong itu lgsg deh digeromboli sm anakanak kecil . laku keras ! padahal cuman keong ckckck . salut deh !

* PS : ngga sempet ngambil pose nya si ijo sm si emas . mereka keburu ngilang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post!